01Okt

LOMBA KARYA TULIS KEARSIPAN KE-4 TAHUN 2018

LOMBA KARYA TULIS KEARSIPAN KE-4 TAHUN 2018

MEREKONSTRUKSI SEJARAH/BUDAYA DAERAH KALIMANTAN BARAT TAHUN 2018

beberapa rangkaian lomba sebagai berikut.

Tahap Penyerahan Karya Tulis Tanggal 1 Oktober hingga 26 Oktober 2018.

Tahap Penilaian Juri Tanggal 1 – 6 November 2018.

Pengumuman Finalis Tanggal 9 November 2018.

Presentasi 4 Karya Terbaik & Penyerahan Hadiah Tanggal 17 November 2018

28Jul

Pameran Pesparawi

Pameran Pesparawi Nasional XII di Rumah Radangk, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (30/7/2018). Pameran yang digelar dalam rangkaian acara Pesparawi nasional ini menampilkan pameran produk kerajinan dan pameran kuliner yang diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia, LPPN Pusat, 14 Kabupaten/kota se Kalbar, 15 OPD, 26 pelaku UKM kota Pontianak, dan 56 pelaku usaha kuliner yang ada di Kalbar.

17Agu

Festival Parit Nanas Dalam Rangka 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia

MERDEKA NEGERIKU, MERDEKA PARETKU Merayakan 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Kelurahan Siantan Hulu mengadakan Festival Parit Nanas #3. Adapun lombanya, yaitu : 1. Lomba Fotografi 2. Lomba Vlog 3. Lomba Mural Serta akan diadakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Atas Paret. Ada juga Jalan Sehat, Donor Darah, dan Kampanye Perlindungan Anak Seruuu kannn ? Lebih seru lagi kalau kalian ikutan lhooo…. Ayoo daftarkan diri kalian, Bagi yang kece-kece dan keren abis karyanya dapat memenangkan hadiah total JUTAAN RUPIAH. Simak syarat dan ketentuan diatas ini ya!!! Kami tunggu partisipasinya, kegiatan ini bisa diikuti oleh siapa saja alias TERBUKA UNTUK UMUM. Jadi jangan lupa ajak teman kalian sebanyak-banyaknya!

24Agu

Festival Durian, Bumi Khatulistiwa 2019

Hortikultura Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 akan digelar pada tanggal 24 Agustus hingga 1 Septermber 2019, di halaman Parkir Ayani Megamall Pontianak. Selain untuk melindungi keunggulan genetis durian di Kalbar, festival tersebut juga digelar untuk melindungi sekaligus mengembangkan durian unggul di Kalimantan Barat. Kegiatan yang juga didukung oleh Pemerintah Kota Pontianak dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar tersebut diisi dengan kegiatan lainnya seperti Kontes Durian Unggul, Fun Zumba, Kontes Duta Pertanian 2019, Lomba Mewarnai TK/SD, Live Music, Sarahsehan Durian, Kontes Olahan Makanan Durian, Makan Durian Gratis, Lomba Mural, Lomba Fashion Show, hingga Lomba Tari.

28Agu

Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kota Pontianak 2019

Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Pontianak akan menyelenggarakan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kota Pontianak tahun 2019 pada tanggal 28 - 30 Agustus 2019 bertempat di Pontianak Convention Centre (PCC). Kegiatan ini mempertemukan Pemberi Kerja atau Perusahaan dan Pencari Kerja. Dengan kegiatan ini diharapkan proses rekrutmen Tenaga Kerja oleh perusahaan menjadi cepat dan efektif dan memberi kemudahan bagi perusahaan dan pekerja. Perusahaan akan bisa mendapatkan calon tenaga kerja potensial yang sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan perusahaan, sementara pencari kerja akan memperoleh akses informasi beragam lowongan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keterampilan yang dimiliki serta dapat langsung memasukkan berkas lamaran kepada perusahaan yang memiliki lowongan kerja. Acara ini GRATIS dan tidak dipungut biaya apapun. Silahkan langsung datang ke gedung PCC pada tanggal 28 - 30 Agustus 2019. Lebih dari 40 perusahaan siap mengisi stand job fair yang terdiri dari sektor retail, perbankan, hotel, dll.

13Sep

Pekan Kreasi Pemuda 2019, Ajang Kreatifitas Pemuda Pontianak

Pekan Kreasi Pemuda (PKP) kembali diselenggarakan pada tahun 2019. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Pontianak kali ini bertempat di Rumah Radakng, Pontianak. Ajang pameran kreatifitas anak-anak muda di Kota Pontianak ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 s/d 15 September 2019. Kegiatan yang akan berlangsung 13, 14, 15 September 2019 di Rumah Radankg ini akan diisi dengan talkshow kepemudaan pada Sabtu (14/9), dan dirangkai dengan lomba drumband SD, SMP, dan SMA. Tak hanya itu saja, sebanyak 126 tim juga sudah mendaftar untuk memeriahkan turnamen PUBG. Babak penyisihan dimulai Jumat dan Sabtu. PKP merupakan salah satu program pemerintah Pontianak untuk merangkul generasi muda dalam menyongsong Revolusi industri 4.0. Ke depannya, kata dia industri tidak hanya tentang produksi barang, namun berkaitan juga dengan manusia dan tidak mungkin menolak revolusi industri di tengah arus teknologi yang berkembang pesat. Sedangkan untuk talkshow kepemudaan akan diikuti lebih kurang 400 peserta yang nantinya akan mendapatkan beragam edukasi, dan inspirasi dari para narasumber. Dalam talkshow ini juga akan dihadiri langsung Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Usia peserta sesuai undang-undang kepemudaan itu dari 16 hingga 30 tahun. Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, juga melibatkan organisasi komunitas kepemudaan. Generasi muda harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi revolusi industri ke empat atau industry 4.0. Perubahan dan kemampuan baru ini diperlukan untuk membangun sistem produksi yang lebih maju, kreatif, serta inovatif. Generasi muda harus memiliki inspirasi dan menjadi orang yang mempunyai daya saing yang tinggi dan berkarakter. Salah satunya dengan mengikuti perkembangan zaman.

04Sep

Bujang dan Dare Kota Pontianak 2019

Penyelenggaraan Ajang Bujang dan Dare Kota Pontianak 2019 telah memasuki acara puncak. Acara akan dilangsungkan di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak.

03Okt

Festival Kampung Sungai Pontianak 2019

Tepian sungai Kapuas di Pontianak memang penuh dengan pesona dan potensi yang dapat menyejahterakan masyarakat di sekitar dan menambah pesona wisata Kota Pontianak. Salah satu potensi di tepian Sungai Kapuas adalah adanya kelompok pembuat batik dan topi caping tradisional di kawasan Gang Kamboja, Kota Pontianak. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak melalui program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bekerja sama dengan Akademi Ide Kalimantan (AI-KAL) telah melakukan proses pendampingan secara berkala kepada masyarakat di tepian suangai kapuas baik dalam sektor ekonomi, pariwisata maupun lingkungan hidup. Berlokasi di Waterfront City Benua Melayu Laut pada tanggal 3-4 Oktober 2019, rangkaian acara Festival Kampung Sungai Kapuas antara lain : 1. Panggung Kreatifitas Seni & Budaya 2. Pameran Kelompok Kreatif Tepian Kapuas 3. Live Show Batik Kampoeng Kamboja 4. Live Show Caping Kampoeng Mendawai 5. Live Show Mural Sampan Melukis Caping, 6. Parade Fashion Batik 7. Caping Aksi Olah Sampah Kampoeng Sungai, 8. Melukis Tempat Sampah 9. Pameran Foto, Pameran Sketsa, Photobooth Kreatif Festival Kampung Sungai diselenggarakan untuk mempromosikan potensi dan kreatifitas kampung ditepian sungai kapuas serta menstimulan gerakan cinta kebersihan untuk meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat serta mendorong terbentuknya kampung-kampung kreatif di Kota Pontianak